Aulia Putri Dianty: Menghidupkan Kualitas Unggul dalam Profesi Hukum
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Aulia Putri Dianty: Menghidupkan Kualitas Unggul dalam Profesi Hukum

Kiprahnya dalam berbagai kompetisi semasa kuliah mengasah soft skills yang menjadi bekal menjalani karier sebagai konsultan hukum. Aulia kini dipercaya menangani berbagai proyek infrastruktur yang memiliki karakteristik sangat dinamis dan tailor-made.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Middle Associate Aldjufri Gill Priscilla Rizki, Aulia Putri Dianty. Foto: Istimewa
Middle Associate Aldjufri Gill Priscilla Rizki, Aulia Putri Dianty. Foto: Istimewa

Untuk menjadi seorang praktisi hukum yang memiliki kualitas unggul tidak mudah. Aulia Putri Dianty sadar untuk mengejar impiannya ini memerlukan proses pemupukan yang dimulai sejak kuliah. 

Sebelum menjadi seorang associate di Aldjufri Gill Priscilla Rizki (AGPR) Law Firm, Aulia mengawali perjalanan mengasah dan mempertajam keterampilan serta keahliannya di ranah hukum sejak menjalani studi di Universitas Padjadjaran.  

Sejak masa kuliah, Aulia telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam meningkatkan kompetensinya di bidang hukum. Hal ini terlihat dalam partisipasi aktifnya pada berbagai kompetisi bergengsi tingkat nasional, termasuk Kompetisi Peradilan Semu Nasional ALSA Piala Mahkamah Agung pada tahun 2016, 2017, dan 2018. 

Aulia memiliki prestasi gemilang dengan berhasil meraih gelar juara pertama pada perlombaan tersebut pada tahun 2016 dan 2018, serta penghargaan pribadi sebagai penuntut umum terbaik babak final pada tahun 2016. Pada tahun 2018, Aulia dipercaya untuk memimpin delegasinya di perlombaan tersebut. Sebagai ketua delegasi, Aulia berhasil untuk membawa delegasinya meraih gelar juara pertama kembali, serta menerima beberapa  penghargaan lainnya. Hal ini menjadi titik balik penting dalam perjalanan karier yang dimiliki oleh Aulia.

Pengalaman berharga tersebut tidak hanya memperkaya pengetahuannya di bidang hukum, namun juga melatih dan mengembangkan keterampilannya dalam kepemimpinan dan manajemen waktu. Dia menganggap keterampilan ini sebagai soft skill yang penting untuk dimiliki sebagai seorang konsultan hukum.  

Setelah lulus dari Universitas Padjadjaran pada tahun 2019, Aulia melanjutkan langkahnya menjalani karier sebagai konsultan hukum. Ia memutuskan bergabung dengan AGPR Law Firm pada Regulatory and Projects Practice Group pada tahun 2021. 

Sebagai seorang associate, Aulia memperoleh kepercayaan penuh untuk memberikan nasihat dan solusi hukum terbaik kepada kliennya. Perannya sebagai associate menuntutnya untuk terus mengembangkan diri dan senantiasa terbuka untuk menyesuaikan diri dengan dinamika serta perubahan regulasi hukum yang berlaku.  

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait