Pesan Kebersamaan dari Santunan Ramadhan PP INI
Pojok INI

Pesan Kebersamaan dari Santunan Ramadhan PP INI

Semangat kebersamaan dan kepedulian yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat terus menyala dan memberi inspirasi bagi semua.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Santunan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama PP INI. Foto: Reza.
Santunan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama PP INI. Foto: Reza.

Sore itu, bangunan baru Gedung Pusdiklat dan Sekretariat Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) menjadi saksi momen istimewa dilaksanakannya ’Santunan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama’ di bawah prakarsa Pengurus Pusat PP INI pada Senin (1/4). Bertempat di Jalan Minangkabau Timur (Jalan Padang Panjang No. 1), Jakarta Selatan—acara ini dihadiri oleh sekitar seratus anak yatim dari tiga yayasan: Marhamah Cipanang, Jakarta Timur; Riyadhul Muhsinin Pondok Gede, Bekasi; dan Az Zikro, Kalimalang, Jakarta Timur untuk bersama-sama merayakan kebersamaan Ramadan yang penuh berkah.

 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Sri Esti Sumiati Apung mengungkapkan bahwa acara ini tak semata jadi ritual tahunan, melainkan punya tujuan untuk mempererat hubungan antarsesama. Terdiri atas tiga rangkaian: siraman rohani (tausiah) dari Ustadz Arifin Jayadiningrat, penyerahan santunan, dan buka puasa bersama; momen ini diharapkan dapat menggugah semangat solidaritas dan kepedulian para notaris.

 

”Kembali kepada Pasal 33 UUJN bahwa Ikatan Notaris Indonesia adalah satu-satunya wadah perkumpulan para notaris seluruh Indonesia. Kita hilangkan semua perbedaan, kita tautkan kembali persatuan dan kebersamaan para notaris. Saya mengucapkan terima kasih kepada para rekan notaris yang telah memberikan infakterbaik dan para panitia yang sudah mendukung acara ini. Semoga apa yang sudah diberikan menjadi ladang ibadah kita kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini,” kata Esti.

 

Hukumonline.com

(Dari kiri ke kanan): Ketua Panitia Santunan Ramadan dan Buka Puasa Bersama PP INI, Sri Esti Sumiati Apung; Ketum INI, Tri Firdaus Akbarsyah; dan Sekum INI, Agung Iriantoro. Foto: Reza.

 

Sementara itu, Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah menyampaikan harapannya agar kegiatan ini membawa berkah bagi semua yang terlibat. 116 tahun INI berdiri, acara santunan ini telah lama menjadi program tahunan sebagai tanda cinta kasih dan syukur kepada sesama.

 

”Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan ini diterima Allah SWT. Harapan kami, kiranya apa yang diberikan pada sore ini dapat diterima, bermanfaat, dan membawa berkah bagi kita semua,” ujar Tri Firdaus.   

 

Masih dalam suasana penuh syukur, Tri Firdaus juga mengungkapkan kegembiraannya, mengingat acara ini dilangsungkan di Gedung Pusdiklat INI yang baru.  Meskipun belum sepenuhnya rampung, gedung ini menjadi simbol kebersamaan dan soliditas para notaris. Kehadiran notaris dari berbagai daerah seperti Makassar, Pekanbaru, Surabaya, dan Sumatera turut menambah semarak acara ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait