Melihat Ragam Unik Stand Sejumlah Firma Hukum di DOLC 2024
Terbaru

Melihat Ragam Unik Stand Sejumlah Firma Hukum di DOLC 2024

Banyak yang membawa perlengkapan dari kantor untuk mendekorasi dan memberikan nuansa seolah di kantor mereka. Bahkan, terdapat sejumlah stand yang diinisiasi untuk menghadirkan permainan seperti alat tinju, game board, dan lain sebagainya.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Suasana stand Guido Hidayanto & Partners (GHP Law Firm) saat ajang DOLC 2024, Jumat (16/2/2024) di Jakarta. Foto: FKF
Suasana stand Guido Hidayanto & Partners (GHP Law Firm) saat ajang DOLC 2024, Jumat (16/2/2024) di Jakarta. Foto: FKF

Sejak tahun 2002 dan memasuki ke-22, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (BEM FH UI) menggelar Days of Law Career (DOLC) Tahun 2024. Acara pameran bursa lapangan pekerjaan di sektor hukum ini berlangsung pada 15-17 Februari 2024. Dalam ajang ini para peserta bisa berkunjung pada 38 stand penyedia lapangan kerja dengan dekorasi stand dengan konsep kantor masing-masing.

“Kita konsepnya work hard, tapi juga harus fun. Istilah work hard life balance itu sudah lewat buat kita. Kalau kita adalah work life integration. Bagaimana itu dilakukan di GHP? Bisa dilihat dari sini (stand GHP Law Firm di DOLC),” ujar Partner di Guido Hidayanto & Partners (GHP Law Firm) Yohanes Masengi ketika dijumpai Hukumonline di stand firmanya pada DOLC 2024, Jum’at (16/2/2024) di Jakarta.

Baca Juga:

Dalam stand itu dijumpai sekelompok orang yang berdiskusi, bekerja, bahkan ada pula yang mencoba peruntungannya dalam permainan tinju untuk memperoleh doorprize. Dari desain yang dihadirkan pada stand GHP Law Firm memang nampak unik dengan menghadirkan berbagai perkakas dari kantornya sebagai display termasuk membawa alat tinju yang dapat mengukur kekuatan pukulan untuk doorprize

“Jadi kita (melalui konsep stand yang dihadirkan memberi cerminan) membebaskan dimanapun bekerja asalkan bertanggung jawab terhadap deadline. Kita rencana outing ke Jepang itu 12 hari, tapi tetap bawa laptop dan contactable. Kita welcome untuk teman-teman yang mau masuk GHP, yang penting serius, bekerja keras, dan lain-lain. Juga siap untuk work life integration.”

Kriteria kandidat yang dicari GHP Law Firm kurang lebih sama dengan firma hukum pada umumnya. Hanya saja terdapat satu hal yang menjadi nilai tambah bagi kandidat ialah bagaimana mereka dapat menguasai hal tertentu, mengingat saat ini terdapat berbagai bidang yang bisa digeluti. Ketertarikan dan pengetahuan untuk menguasai bidang tertentu menjadi poin plus ketika mencari kandidat.

Talent Management Manager HHP Law Firm (member of Baker & McKenzie International) Rizki Yuliarto Priyadi yang juga hadir di DOLC 2024 bercerita mengenai pilihan interior dari stand HHP Law Firm. “Work hard, play hard itu konsep kita. Jadi kita dedikasikan pada dunia profesional, tapi tidak lupa menyeimbangkan wellness dan wellbeing. Kita buat kantor itu semenyenangkan mungkin untuk teman-teman kita yang bekerja keras,” kata dia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait