Minat Jadi Legal Counsel? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Terbaru

Minat Jadi Legal Counsel? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan

Seorang legal counsel harus memiliki jejaring pertemanan yang luas dan memiliki hubungan baik dengan orang-orang yang akan membantu menyelesaikan tugas-tugasnya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Minat Jadi Legal Counsel? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Hukumonline

Posisi legal counsel berperan sebagai penasihat hukum perusahaan. Seorang legal counsel bekerja dengan mengaplikasikan pengalaman dan pengetahuan terkait bidang legal untuk diterapkan di lingkungan bisnis sehari-hari.

Posisi legal counsel terbuka untuk profesional yang sudah berkecimpung di dunia corporate legal yang memiliki inisiatif dalam penyelesaian masalah, sekaligus mampu bekerja dengan orientasi detail.

Seorang legal counsel juga harus memiliki jejaring pertemanan yang luas dan memiliki hubungan baik dengan orang-orang yang akan membantu menyelesaikan tugas-tugasnya. Saat ini pilihan karier sebagai legal counsel tengah banyak diminati oleh lulusan ilmu hukum.

Berikut rangkuman lowongan kerja posisi legal counsel terbaru di Maret 2024:

  1. Legal Counsel di Nusantics

Nusantics merupakan perusahaan diagnostik molekuler presisi paling mapan di Indonesia yang membangun solusi berbasis PCR dan Next Generation Sequencing untuk menutup kesenjangan diagnostik dan meningkatkan hasil layanan kesehatan pada manusia dan hewan.

Saat ini Nusantics tengah membuka lowongan pekerjaan posisi legal counsel yang akan bertanggungjawab dalam melakukan legal drafting dan/atau review perjanjian dan kebijakan kepatuhan perusahaan, melakukan riset hukum, update regulasi terkait bisnis Nusantics kepada tim internal, hingga melakukan analisis hukum dan memberikan nasihat, mengidentifikasi, mengevaluasi dan mengatasi masalah risiko hukum.

Kualifikasi minimal yang dicari untuk posisi ini adalah sarjana hukum dengan minimum pengalaman 2 tahun di start-up dan/atau korporasi sebagai legal associate akan lebih diutamakan.

Kemudian memiliki pengalaman dalam menangani dokumen hukum perusahaan dan izin perusahaan, mampu mempersiapkan dan meninjau perjanjian korporasi, bisnis dan transaksi, serta memiliki pengetahuan yang baik di bidang hukum, hukum bisnis, penyusunan dan tinjauan hukum.

Tags:

Berita Terkait