SSMP Beri Pelatihan Peserta Peradilan Semu Internasional
Terbaru

SSMP Beri Pelatihan Peserta Peradilan Semu Internasional

Tak hanya memberikan pelatihan, SSMP juga menjadi sponsor bagi mahasiswa hukum peserta peradilan semu.

Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
Tim Moot Court Mahasiswa UGM berfoto dengan Partner SSMP. Foto: Istimewa
Tim Moot Court Mahasiswa UGM berfoto dengan Partner SSMP. Foto: Istimewa

Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) kembali menunjukkan komitmennya membantu para mahasiswa hukum untuk bisa meningkatkan kapasitas diri sekaligus mempunyai kesempatan untuk maju pada turnamen internasional.

Hal ini terlihat dengan digelarnya pelatihan moot court dalam rangka mengikuti turnamen Kompetisi Peradilan Semu Hukum Internasional Philip C. Jessup yang mulai babak 8 besar akan berlangsung pada 3 Februari 2024 di Universitas Prasetya Mulya, Tangerang. SSMP juga menjadi sponsor bagi mereka.

“SSMP memang berkomitmen untuk selalu terlibat dalam dunia akademia, termasuk mendukung mahasiswa hukum mengikuti kompetisi. Jadi SSMP ikut investasi ke human capital, tidak hanya langsung ke lawyer kami, tapi kami mulai juga dari hulu,” kata Partner SSMP Bobby Manalu kepada Hukumonline.

Baca Juga:

Diketahui Tim yang mengikuti turnamen Kompetisi Peradilan Semu Hukum Internasional Philip C. Jessup yang datang berlatih berasal dari UGM dimana para Partners SSMP yaitu Nien Rafles Siregar, Rudi Setiawan, dan Bobby Manalu berasal dari UGM, hanya Sony El Mars, yang berasal dari Atmajaya.

Saat ditanya apakah SSMP hanya menerima para mahasiswa dari UGM untuk berlatih, Bobby membantahnya. “SSMP terbuka untuk beragam kampus, kebetulan saja kali ini tim Jessup FH UGM,” tegasnya.

Bobby menjelaskan SSMP memang berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas akademik bagi para mahasiswa hukum termasuk yang mengikuti ajang peradilan semu baik lokal maupun internasional. “Untuk moot court, lokal dan internasional, termasuk workshop sudah rutin, karena komitmen awal untuk mendukung dunia akademia,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait