Sweet Seventeen FHUI 2007, Nostalgia Bersama Melalui Games
Terbaru

Sweet Seventeen FHUI 2007, Nostalgia Bersama Melalui Games

Para alumni diharapkan tak bosan untuk terus kembali ke kampus dan ikut dalam Pembangunan bangsa.

CR 30
Bacaan 2 Menit
Para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) tahun angkatan 2007 saat berfoto bersama. Foto: CR 30
Para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) tahun angkatan 2007 saat berfoto bersama. Foto: CR 30

Kembali bertemu teman-teman di kampus tercinta setelah belasan tahun berlalu merupakan suatu hal yang sangat ditunggu dan berarti bagi alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) tahun angkatan 2007. Acara reuni yang diberi nama INFIN17Y merupakan yang pertama bagi FHUI 2007 dalam 17 tahun terakhir. Acara yang mengusung tema Reminisce, Reconnect, Reunite ini diadakan di Auditorium FHUI pada Sabtu 27 Januari 2024 dan dihadiri 156 alumni FHUI 2007.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia acara, Dekan FHUI, dan juga ketua ILUNI FHUI. Setelahnya acara dilanjut dengan games berkeliling wilayah kampus untuk melaksanakan beberapa tantangan secara berkelompok. Selain itu acara reuni juga diisi dengan pemutaran video nostalgia kenangan semasa kuliah dan video untuk mengingat alumni FHUI 2007 yang sudah lebih dahulu berpulang.

Adiwerti Sarahayu selaku ketua panitia acara yang juga menjabat sebagai Co Founder Care Service Company Amana Care, mengapresiasi atas hadirnya alumni dalam acara reuni ini. Menurutnya, tujuan diadakan reuni tepat setelah 17 tahun menjadi bagian dari FHUI adalah untuk bernostalgia dan melihat bagaimana kondisi kampus saat ini, sekaligus juga menjalin keakraban antar sesama alumni FHUI 2007.

Baca juga:

“Hampir dua dekade nih kita jadi bagian FHUI, ada yang udah lama banget tidak ke kampus belum pernah lihat perubahan kampus seperti apa terus untuk nostalgia sama kampus gimana jadi kita bikin games keliling kampus” ujar Sarah. Sejalan dengan tema acara Reminisce, Reconnect, Reunite, Sarah berharap angkatan FHUI 2007 ke depannya semakin akrab dan solid.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Parulian P Aritonang yang turut memberikan sambutan mengapresiasi terlaksana acara reuni ini. Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan kondisi kampus FHUI yang sudah mengalami banyak perubahan pesat beberapa tahun terakhir. Parulian juga mengungkapkan rasa bangga kepada FHUI 2007 sudah beyond dalam karier dan usahanya di masing-masing bidang.

Lebih jauh Dekan FHUI, menyampaikan pada kesempatan ini bahwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia tepat berusia 100 tahun. Berawal dari Rechts Hogeschool, FHUI selalu mempunyai visi ikut serta dalam pembangunan bangsa. Memasuki abad ke-2, harapannya visi tersebut dapat dipertahankan, melalui lulusan-lulusan dari FHUI.

Ketua Umum Ikatan Alumni (ILUNI) FHUI Rapin Mudiardjo juga berpesan dan berharap bahwa FHUI 2007 mampu memperbanyak karya dan cerita ke depannya. Rapin juga menyampaikan bahwa ranking FHUI saat ini yang menjadi peringkat tertinggi dalam rumpun ilmu sosial di Universitas Indonesia sangat tergantung dengan alumni FHUI. Harapan dari Rapin, ke depannya angkatan FHUI 2007 tidak pernah bosan untuk terus kembali ke kampus FHUI.

Tags:

Berita Terkait