HUT ke-13, KAI Asuransikan Kesehatan Anggotanya
Terbaru

HUT ke-13, KAI Asuransikan Kesehatan Anggotanya

Hanya untuk anggota KAI yang terdaftar pada e-lawyer. Program asuransi tersebut berlaku hingga Mei 2024 mendatang.

Oleh:
Rofiq Hidayat
Bacaan 3 Menit
Suasana penandatangan nota kesepahaman antara KAI dengan Asuransi Bhakti Bhayangkara terkait penyelenggaraan program asuransi kesehatan anggota KAI, Sabtu (12/6/2021) di Solo. Foto: RFQ
Suasana penandatangan nota kesepahaman antara KAI dengan Asuransi Bhakti Bhayangkara terkait penyelenggaraan program asuransi kesehatan anggota KAI, Sabtu (12/6/2021) di Solo. Foto: RFQ

Serangkaian peringatan hari jadi Kongres Advokat Indonesia (KAI) ke-13 sebagai refleksi perjalanan organisasi advokat itu melangkah lebih baik. Menginjak usia ke-13, momentum KAI lebih berkontribusi besar dalam dunia hukum dan kepada masyarakat luas. Di sisi lain, KAI berupaya agar para anggotanya mendapat jaminan kesehatan, sehingga optimal memberi layanan kepada masyarakat.   

Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengatakan di momen peringatan ulang tahun KAI ke-13, kepengurusan KAI berupaya memberikan perlindungan bagi anggotanya di bidang kesehatan dengan mengasuransikan anggota KAI yang terdaftar di e-lawyer. Asuransi tersebut adalah Asuransi Bhakti Bhayangkara, perusahaan yang selama ini telah memperoteksi semua anggota Polri.

“Kami mengurus serius banget organisasi ini. Bukan euforia, tapi kongkrit,” ujar Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto saat pembukaan rangkaian acara HUT KAI ke-13 di Kota Solo, Sabtu (12/6/2021).

Dia mengatakan asuransi jaminan kesehatan bagi anggota KAI yang terdaftar dalam e-lawyer sangat penting. Seperti misalnya, sebelum mengikuti serangkaian acara HUT KAI ke-13, semua peserta harus menjalankan tes genose. “Protokol kesehatan menjadi kewajiban dalam penyelenggaraan HUT KAI ke-13 ini, sehingga bagi anggota yang hadir harus dalam kondisi sehat, tidak positif Covid-19,” kata dia.

“Kami menerapkan protokol kesehatan ketat. Bagi semua yang mau masuk ke ball room harus mengikuti protokol kesehatan dengan genose.”

Direktur PT Asuransi Bhakti Bhayangkara, Brigadir Jenderal (Pol) Purnawirawan K. Adjar Triadi menilai anggota KAI sangat semangat untuk mengabdi di dunia hukum. Sepanjang berdirinya perusahaan asuransi yang dipimpinnya ini, hanya KAI sebagai organisasi advokat yang menjaminkan asuransi kesehatan ke Asuransi Bhakti Bhayangkara.

“Kami senang, karena kita akan menjadi aliansi strategis dan mitra strategis KAI ke depannya,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait